Kamis, 31 Januari 2013

Pendapat Bill Gates & Paul Allen Tentang Windows 8 dan Microsoft Surface




Sebuah video yang menampilkan Bill Gates dirilis oleh Microsoft. Yang menarik dari video wawancara ini adalah pembahasan tentang Windows 8, Windows Phone dan Microsoft Surface. Bill Gates adalah tokoh penting, baik di dunia teknologi maupun bagi Microsoft. Bill adalah chairman dan mantan CEO Microsoft.

Selain tiga topik di atas, perbincangan dengan Bill Gates juga membahas juga tentang Natural User Interface. Momen peluncuran Windows 8 serta Surface dan kehadiran Windows Phone adalah momen penting bagi Microsoft, ini juga yang diamini oleh Bill Gates, sebuah langkah besar bagi Microsoft untuk menghadirkan ide berupa toko aplikasi, pengalaman tampilan antar muka yang kaya serta berbagai fasilitas yang ada pada berbagai produk yang akan segera diluncurkan tanggal 26 Oktober nanti.

Meski video ini bisa dibilang adalah bagian dari promosi sebelum peluncuran Windows 8 tanggal 26 Oktober nanti, tetapi tetap menarik untuk melihat pendapat Bill Gates atas berbagai produk baru yang akan segera bisa dinikmati secara umum dalam beberapa hari lagi. Untuk lebih lengkap dan menjawab pertanyaan tentang pendapat Bill Gates tentang Windows 8 dan Microsoft Surface, mari kita tonton bersama video berikut:


Paul Allen Nyatakan Windows 8 Membingungkan


Microsoft saat ini mengeluarkan OS terbaru Windows 8, dan juga sebagai awalan dibukanya fase opini publik. Namun belum lagi mencapai titik tersebut, sampai sekarang sudah banyak opini yang dilayangkan pihak Media maupun para pecinta teknologi mengenai Windows 8. Tidak ketinggalan tokoh utama pendiri Microsoft seperti Paul Allen dan Bill Gates, yang terhitung sudah tidak lagi terlibat langsung dalam perusahan perangkat lunak terbesar ini, memberikan opini yang ditunggu para pemerhati Windows 8.

Terbukti beberapa hari lalu, pendiri Microsoft Paul Allen diam-diam menerbitkan sebuah tinjauannya tentang windows 8. Dimana pada paragraf terakhir tinjauannya Allen mengatakan , “Touch merupakan perkembangan alami dalam evolusi sistem operasi, dan saya yakin bahwa Windows 8 menawarkan fitur terbaik dari windows sebelumnya dengan pandangan masa depan yang sangat menjanjikan”.

Meskipun dibalik pujian “Menjanjikan” Allen juga melayangkan komentar sebaliknya bahwa Windows 8 “Like Puzzling”. Yang intinya beberapa aspek pada Windows 8 membingungkan, boleh dikatakan kurang familiar dengan fitur serta tampilan baru yang dihadirkan Windows 8.

Berikut beberapa hal membingungkan yang ditemukan Allen ketika menjajal Windows 8 :

Kesulitan dengan penggunaan beberapa monitor (termasuk ketidakmampuan Windows untuk terus menampilkan start screen pada satu layar).
Terjadinya ’Silo Effect’ atau buruknya hubungan antara Dekstop dan Windows 8 Style.
Secara tidak disengaja beralih mode sendiri.
Ketidakmampuan dalam membentuk hirarki pada start screen.
Kesulitan dalam melakukan scrolling layar desktop pada tablet.
Tidak adanya jam pada start screen.
On-Sreen keyboard, tidak muncul otomatis pada tampilan desktop.
Meskipun demikian Allen tetap yakin hanya dengan perbaikan dan penyesuaian kecil, dapat memudahkan pengguna dalam memahami Windows 8 lebih cepat. Allen juga menambahkan dari keseluruhan tinjauan yang dia lakukan, akan segera mendapat perbaikan pada rilis berikutnya. Dibalik itu semua Allen tampak sangat bersemangat dengan Windows 8 versi tablet. Dimana interface tablet lebih “responsif” dan “elegan”.


referensi : http://www.gamexeon.com/pendapat-paul-allen-tentang-windows-8/
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=gFDTN25qip8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar